Kamis, 17 Maret 2011

mengoprek karbu

               bagi para modifikator pasti gak akan lupa dengan komponen motor yang satu ini,yaitu karburasi.Kebanyakan para pemula jarang sekali mengoprek ataupun memodif karbu,namun kebanyakan mereka langsung mengganti karbu mereka dengan yang lebih bagus dari standarnya.biasanya mereka mengganti karbu yang lubang manipolnya lebih besar.contohnya motor suprafit 2004 bisa diganti dengan karbu RX-king,karna RX-king adalah motor yang standarnya cukup bisa dibilang cepat dengan lubang manipol yang cukup besar,lalu jupiterz diganti dengan karbu shogun 2007/shogun bagong itu dapat melancarkan angin yang disedot oleh karbu krena bentuk karbu shogun yang begitu simple.
Tapi dengan mengganti karbu yang bisa menyedot dalam kantung anda sangat sulit dilakukan yang kantongnya agak kering.disini saya akan memberi tahu cara memodifikasi karbu tanpa biaya mahal.inilah langkah-langkahnya :
  1. pakailah stasioner yamaha R6 untuk mengontrol pengeluaran angin-angin
 
     2. copotlah step karbu dan pindahkan posisi step ke tingkatan yang paling atas
     3. carilah jarum step yang ujungnya kecil,itu agar dalam pengegasan lebih enteng karena lubang menjadi longgar
     4. amplas/besarkan lubang manipol yang sesampainya ke karbu,begitu juga dengan lubang karbu yang sesampainya ke manipol
     5. ubah setelan angin ke arah kanan dan putar angin kekanan smpai menthok jika akan buat balapan,tapi jika tidak setelan dibuat stasioner saja agar lebih nyaman.
Nah itu adalah cara-cara mengoprek karbu tanpa banyak mengeluarkan ongkos.hanya dengan beberapa sentuhan saja motor sudah sedikit berbeda dengan sebelumnya.
oh ya hampi lupa..anda bisa membeli gas spontan untuk membuat motor anda lebih kencang.
tapi jangan coba-coba anda melakukan langkah-langkah diatas hanya dengan alat yang anda miliki saja.anda harus memiliki alat yang biasa digunakan dibengkel-bengkel.
jadi selamat mencoba.ok..4shared.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar